Wednesday 2 December 2015

Radeon Software Crimson Edition Pengganti Catalyst Control Center Yang Sering Bermasalah?

Beberapa pengguna VGA Radeon sering kali kesal dengan Driver VGA-nya karena terkadang tidak support/ mengalami tidak kestabilan, akibatnya FPS games sering mengalami penurunan drastis. Menanggapi masalah tersebut AMD akhirnya meluncurkan Radeon Software Crimson Edition yang digadang - gadang lebih baik dari Catalyst Control Center. Radeon Software Crimson Edition ini telah dirancang ulang oleh pihak AMD, lebih stabil, dan lebih powerful.


Radeon Software Crimson Edition ini memberikan pengguna pengalaman baru yang luar biasa, terdiri dari 12 fitur baru termasuk fitur lama yang sudah ditingkatkan, peningkatan kinerja grafis hingga 20 persen lebih baik, dapat menyesuaikan penggunaan daya agar lebih efisien, dan pastinya kesetabilan software untuk seluruh jajaran produk AMD. Desain atau interface Radeon Software Crimson Edition ini menurut saya cukuplah menarik dan modern serta memudahkan pengguna untuk melakukan settingan pada GPU Radeon kebanggannya sepeti VSR, Eyefinity dengan sekali klik.

Radeon Software Crimson Edition ini juga menawarkan navigasi lebih intuitif, feature game manager, feature overdrive, feature video, dan feature display yang baru. Di dalam Radeon Software Crimson Edition ini juga kabarnya akan turut disertakan setting preset untuk memutar video dan juga konfigurasi display untuk berbagai keperluan dan jenis video yang berbeda. Radeon Software Crimson Edition juga dapat menjalankan waktu load game hingga 33 persen lebih cepat, kinerja game yang 20 persen lebih tinggi, dan efisiensi energi sistem hingga 1,8 kali dibandingkan Catalyst Control Center sebelumnya.



Dengan fitur Asynchronous Compute Engine milik GCN(Grapihc Core Next) dapat membantu meningkatkan frame per second (FPS) responsif dan latency yang rendah pada aplikasi Virtual Reality untuk pengalaman gaming yang lebih lancar pada semua hardware berbasis GCN.

Menarik untuk dicoba, saya sendiri sudah mencoba Radeon Software Crimson Edition dan menurut saya Radeon Software Crimson Edition ini sangat ringan kerika ingin dibuka alias cepat dan responsif, pertama kali membuka Radeon Software Crimson Edition ini tampilannya juga menarik dan sesuai dengan desain software modern yang smooth.

Cara mendowload Radeon Software Crimson Edition:
  1. Pertama dowload Radeon Software Crimson Edition pada situs resmi AMD .
  2. Pilih menu Lastest AMD Drivers and Software.
  3. selanjutnya pillih tipe Radeon kamu Radeon Fury/FuryX, R9/R7 300 series, atau R9/R7 200 series, APU Series.
    Pilih OS kalian
  4. Klik downoad Radeon Software Crimson Edition.

 Cara Install Radeon Software Crimson Edition:
  1. Uninstall driver yang lama, saya sarankan memakai aplikasi DDU(Display Driver Uninstaller)
  2. Untuk berjaga-jaga bersihkan dulu registry komputer/laptop kalian
  3. Setelah itu install file Radeon Software Crimson Edition yang sudah kalian download tadi, tunggu sampai selesai, dan langsung restart PC/laptop kalian.

Penjelasan menu yang terdapat di  Radeon Software Crimson Edition


Sumber: amd.com, amd-id.com

0 comments:

Post a Comment