Friday 1 May 2015

Processor AMD Athlon X4 860K

Ini dia prosesor entry level tapi performanya jauh lebih baik dibandingkan dengan kompetitor dikelasnya, prosesor ini sangat cocok untuk agan yang ingin membangun PC yang murah tapi performa tetap dicari. Prosesor ini penerus dari prosesor AMD Athlon yang dulu, atau turunan dari Prosesor AMD "Kaveri" (A-8 dan A-10) tapi tanpa GPU integrated, alias hanya copotan processornya saja.

Prosesor ini juga memakai socket motherboard FM2+ karena basisnya masih "Kaveri" jadi chipsetnya bisa digunakan layaknya APU pada umunya seperti motherboard berchipset A58, A68, A78 dan A88. Prosesor ini ditenagai 4 Cores atau 4 otak cpu yang betenaga 3,7 Ghz tanpa Boots, bila ingin dinaikin performanya bisa sampai 4,0 Ghz cukup tinggi bukan? jadi bisa jalani aplikasi-aplikasi modern dengan lancar baik aplikasi kantoran maupun gaming.

Harga prosesor ini sangat terjangkau yaitu berkisar 1jutaan tergantung toko dan provinsi agan sekalian. diharga yang berkisar 1jutaan bisa mendapatkan performa quad-core cpu berkecepatan 3,7Ghz siapa yang gak mau bukan?
Prosesor ini lebih hemat dari pada Athlon X4 760K pada TDP sebesar 95W, dan sudah support PCI Express 3.0 yaitu colokan VGA atau Kartu Grafis external yang paling modern, dan bisa dipasangkan VGA R9 290X dengan minim bottleneck.

Untuk gaming, Athlon X4 860K sudah pasti mantap. Performa Intel Pentium G3258 memang sedikit diatas 860K, tapi G3258 masih dual core dan dual thread. Untuk game-game berat apalagi dipasangkan graphic card high end, pentium dual core udah mulai kesulitan kecuali mobonya bagus dan mahal.




 Sumber gambar : amd.com


Untuk overclock atau bisa lebih dimengerti dengan meningkatkan performa, rekor yang ditorehkan AMD Athlon X4 860K ini sebesar 4.1Ghz dari sejumlah forum-forum tergantung dengan Motherborad yang digunakan.

Kesimpulan:
Prosesor ini mempuni sekali untuk menjalankan game terbaru, dengan harga yang berkisar 1jutaan kalian dapat prosesor Quad-Core berkecepatan 3,7Ghz. Direkomendasikan sekali untuk anda yang minim budgetnya dipadukan dengan VGA R7 250 dan Ram dual-channel kalian bisa mendapat performa yang mempuni, kalo kalian yang budgetnya lebih tinggal beli VGA R9 280, Motherboard berchipset A88x, Ram Berkecepatan 1866Mhz sudah sangat siap menghadapi game HD terbaru. Gimana? tertarik? teknologi AMD pokoknya jangan diragukan lagi gan mantap pokoknya.


Tag: athlon x4 860k, entry level, Fm2+, hemat daya, Kaveri,

0 comments:

Post a Comment