Monday 4 May 2015

Review Asus N551ZU Notebook Gaming

Siapa yang enggak mau notebook gaming seperti Asus N551ZU ?
bisa main game dimana pun karena mudah dibawa kemana - mana apalagi didukung dengan performa yang super dari AMD.
Notebook ini yang pertama kali di Indonesia yang menggunakan 12 CPU Compute yaitu 4 CPU core dan 8 Core GPU dan yang paling mewah dianta notebook AMD yang pernah dibuat.


Kenapa demikian ? notebook ini menggunakan CPU AMD FX APU 7600P Salah satu APU Kaveri tertinggi yang menggunakan 12 Compute 4 CPU dan 8 GPU yang bisa berjalan dengan baik. kecepatan normal notebook ini yaitu 2.7Ghz sampai dengan 3.6Ghz. Super kenceng dikelas APU Mobile.
Selain itu prosesor notebook ini sudah didukung Teknologi HSA (Heterogenous Uniform Memory Access), apa itu HSA? HSA adalah sebuah arsitektur dari otak komputasi (secara konvensional berarti otak prosesor) yang menggabungkan CPU dengan GPU, beserta dengan prosesor lainnya, agar bekerja dengan harmonis. (Sumber amd-id.com)


Keuntungan HSA apa? HSA bisa membuat CPU dan GPU berkerja bersamaan dengan menggunakan memori yang sama sehingga tercipta performa yang lebih cepat dengan tingkat efisiensi yang lebih optimal. Mantap bukan teknologi AMD?
Untuk grafis, notebook ini menggunakan grafis AMD Radeon R9 280X Seri Mobile (R9 M280X) yang sudah terkenal powerful dikelas non-mobile, sering dipilih oleh para gamers yang hobi bermain game HD. Vga ini sudah didukung fitur GNC(Graphic Next Core) dan tentu sudah didukung API Mantle dan Directx12 yang mengoptimalkan performa prosessor dan grafis notebook secara penuh sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik. Jadi jangan khawatir entar kalo Directx12 muncul sudah pasti bisa dipakai oleh notebook ini.

Desain yang elegan, Balutan bahan metal, dengan pola lingkaran konsentrik ikonik yang indah dan khas dari Asus. Keyboard backlight menambah nuansa mewah, dan body ramping bergaya praktis.
Untuk Layar Asus N551ZU ini menggunakan tipe layar IPS 15'6 inci anti-silau dan resolusi 1920 x 1080 piksel FULL HD tentunya, untuk memory Asus N551ZU ini menggunakan RAM 8GB jadi untuk multitasking sangat mendukung sekali, untuk kapasitas HDD(Hard Disk Drive) diberi kapsitas 1TB(Tera Byte) jadi bisa nyimpen game,music,film banyak karena kapasitasnya gede.


Fitur-fitur lain yang ada di Notebook ini adalah Speakernya, Speakernya menggunakan SonicMaster Premium. kita bisa denger kualitas suara yang jernih dari Notebook ini karena fitur audionya sangat banyak seperti incorporating ICEpower®, Bang & Olufsen technology, provides crystal-clear, full-range sound, Professional-grade MaxxAudio® Master sound-processing tools allow precise fine-tuning for clearer dialog, dynamic bass and true-to-life surround sound.
  
Spesifikasi:
Processor Onboard AMD Quad Core FX 7600P-2.7Ghz Turbo 3.6Ghz
Memori Standar 8 GB DDR3
Tipe Grafis AMD RADEON R9 M280X- 4GB
Ukuran Layar 15.6” FHD
Resolusi Layar 1920 x 1080
Tipe Layar IPS FHD Asus Splendid Video Intelligent Technology, anti-glare
Audio Built-in 2 Speaker(s) And Microphone
Bang & Olufsen ICEpower®
SonicMaster Premium
Asus N series external sub-woofer support
MaxxAudio support
Additional subwoofer
Hard disk 1 TB SATA
Optical Drive Blu-Ray DVD Combo
Super-Multi DVD
Blue-ray Writer
Wireless Network Integrated 802.11 b/g/n or 802.11 a/b/g/n (WiDi)
10/100/1000 Base T
BT 4.0 support (on WLAN+ BT 4.0 combo card)
Ports 1 x Microphone-in jack
1 x Headphone-out jack (Audio-in Combo)
3 x USB 3.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
1 x mini Display Port
Sistem Operasi Windows 8.1
Keyboard Backlit Keyboard
Dimensi (PTL) 383 x 255 x 28 ~31.5 mm (WxDxH)
Berat 2.7 kg
Garansi 2 (Two) Years limited warranty by Asus Indonesia

Brosur dari AMD Indonesia:




Kesimpulan:

Notebook dari Asus yang berteknologi AMD sangat bagus untuk jalankan aplikasi terbaru, melakukan rendering maupun bermain game HD apalagi sudah didukung HSA, GNC, API Mantle, Direcxt12 jadi umur laptop ini bisa mencapai kurang lebih 3tahun karena teknologinya terbaru. Penyimpanan yang 1TB bisa sangat membantu kita minyimpan data-data dengan banyak dilaptop ini. Dan garansi 2 tahun yang diberikan oleh Asus-Indonesia melengkapi kesempurnaan Notebook ini.



Sumber artikel :    amd-id.com
                        asus.com
                        dimensidata.com 
                        kliknklik.com


Tag: amd, amd apu, asus, asus n551zu, kaveri, notebook gaming, Review

0 comments:

Post a Comment