Saturday 26 December 2015

Review dan Memilih dua Varian Asus X55ZE

Notebook berdasarkan jenisnya dibedakan menjadi 2 yaitu notebook harian yaitu dapat menjalankan aplikasi-aplikasi ringan seperti browsing, office dan lain lain. Sedangkan jenis yang lainnya adalah notebook Multimedia dan Gaming yang dapat menjalankan aplikasi Desain Grafis yang berat dan Game-game HD. Kebanyakan pengguna Notebook sering kali mencicipi game atau aplikasi berat  untuk kebutuhan keseharian. Jika aplikasi atau program tersebut masih di kompatibel ya enggak masalah. Nah bila enggak kompatible yang ada malah merusak dan memperpendek umur Notebook.
Jadi sebelum membeli Notebook tentukan dulu kebutuhan kalian.

Asus kembali meluncurkan Notebook dengan kombinasi Prosesor dan VGA dari AMD, Notebook Asus seri X550ZE ini ada dua varian. Yang pertama menggunakan Prosesor APU A10-7400P dengan mengkombinasikan VGA Radeon R7 M-265DX sedangkan varian kedua Notebook Asus X55ZE ini performanya jauh lebih sangar dibandingkan varian pertama, dengan menggunakan APU FX-7600 yang merupakan APU tertinggi dari AMD dan disandengkan dengan VGA Radeon M-270DX.

ASUS X550ZE with AMD APU A10-7400P
Notebook dengan menggunakan prosesor A10-7400P ini ditujukan kepada kalian yang ingin memiliki Notebook yang mampu menjalani Desain Grafis maupun Gaming tetapi harga tidak terlalu mahal alias murah, ya varian satu ini adalah solusinya dengan berbekal Prosesor A10-7400P dengan kecepatan 2,5Ghz dan dapat didongkrak performanya hingga 3,4Ghz saat Turbo Mode dihidupkan. Berbekal kartu grafis Radeon R7-M265DX didukung Dual Graphic yang dapat memuaskan kebutuhan kalian. Dukungan RAM 4GB dapat membantu kalian mengerjakan pekerjaan seperti sunting foto, video, desain grafis, browsing sembari melakukan tugas lainnya tanpa kesulitan berarti dan pastinya bisa menjalankan Game-game 3D terbaru hingga settingan Medium.

Apalagi Notebook ini menghasilkan suara yang jernih karena dibekali perangkat audio berteknologi SonicMaster dan fitur AudioWizard. Kepuasan menonton Film favorit karena dukungan layar yang lebar seluas 15.6 Inch dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel dan dapat mengatur Mode sesuai kebutuhan dengan cara menekan tombol (fn+C) akan muncul menu Asus Splendid dan pilih pengaturan layar sesuai keinginan anda seperti: Theater Mode, Vivid Mode, Normal Mode, dan Manual Mode.


ASUS X550ZE with AMD APU FX-7600P
Nah kalau varian ini tentunya lebih hebat performanya, kenapa tidak? dengan berbekal Prosesor APU FX-7600P yang merupakan seri APU Kaveri tertinggi yang menggunakan 12 Compute 4 CPU dan 8 GPU yang bisa berjalan dengan baik. kecepatan normal Notebook ini yaitu 2.7Ghz sampai dengan 3.6Ghz. Super kenceng dikelas APU Mobile. Dukungan kartu grafis AMD Radeon R7-M270DX yang memiliki performa tinggi dapat menjalankan aplikasi 3D dengan lancar dan Game HD dan dukungan RAM 4GB dapat menjalankan multitasking dengan lancar. Apalagi dukungan HDD 1TB dapat menyimpan tugas, musik favorit, film maupun game dengan banyak. Sama seperti Notebook Asus seri X lainnya di pasaran, Asus X550ZE with AMD APU FX-7600P ini juga menyuguhkan kualitas suara yang jernih karena memiliki teknologi audio SonicMaster dan fitur AudioWizard. Juga memiliki layar yang lebar seluas 15.6 Inch dengan resolusi HD 1366 x 768 pixel.

Asus juga memberikan desain Keyboard yang Ergonomis yang dapat membantu kita menunjang kebutuhan harian. Antar satu tombol keyboard dengan yang lainnya disusun berjarak untuk meminimalkan risiko kesalahan saat mengetik.
Touchpad Smart Gesture dapat membantu kita untuk memunculkan Charm Bar, berganti halaman aplikasi, Scrolling halaman web, dan Zoom in/out jika kalian menggunakan sistem operasi Windows 8.
Fitur AMD Face Login tak lupa melengkapi 2 varian Notebook Asus X55ZE ini. Fitur ini memungkinkan kalian untuk mengamankan perangkat hanya dengan wajah sebagai otorisasi ke berbagai situs dan layanan. Dan fitur untuk AMD Enduro Technology yang dapat membantu penghematan daya sesuai kebutuhan.


Kesimpulan:
Asus X55ZE memiliki dua varian yang dapat membantu kita memenuhi kebutuhan mulai dari kebutuhan desain grafis dan gaming yang harganya lebih terjangkau. atau varian yang memiliki performa yang jauh lebih hebat. Jadi sesuaikan kebutuhan kalian bila ingin memiliki Notebook Desain grafis dan Gaming namun budget mentok ya pilih Asus X55ZE with APU A10-7400P atau yang mau performa lebih garang ya pilih Asus X55ZE with APU FX-7600P.

sumber:
asus.com
amd-id.com

Tag: Review ASUS X55ZE, APU A10, APU FX, Asus

0 comments:

Post a Comment