Thursday 16 July 2015

AMD LiquidVR Technology

Dalam pengembangan Virtual Reality AMD juga ikut mengambil bagian, dengan meluncurkan software AMD LiquidVR Technology pada bulan Maret kemarin. Software ini dapat dimanfaatkan pengembang game untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik kepada konsumen Virtual Reality, sehingga user dapat berinteraksi dengan game yang dimainkannya seperti bergerak, memegang senjata, dan lain-lain.


Konsep dari Virtual Reality ini adalah di mana kita seakan berada secara nyata di dunia simulasi virtual. Seperti serial anime SAO (Sword Art Online) dimana pengguna merasakan dunia nyata yang disimulasikan secara digital.
AMD merancang software ini untuk dapat bekerja dengan lancar dengan cara meminimalisir latency motion-to-photon .Ketika kepala kita bergerak dalam dunia nyata pasti visual langsung berganti dengan cepat, dalam dunia Virtual Reality inilah masalah yang dihadapi gambar lama berganti, untuk itulah AMD membuat software ini dengan cara meminimalisirkan latency motion-to-photon.
LiquidVR menggunakan peranti lunak GPU AMD dan sub-sistem perangkat keras untuk mengatasi masalah - masalah tersebut.

 
Fitur - fitur yang terdapat dalam Liquid VR:
  1.  Asyncronous Shader, teknologi ini berfungsi untuk membaca pergerakan kepala kita sehingga gambar - gambar yang ditampilkan dalam VR lebih real time.
  2. Affinity Multi GPU, berfungsi untuk merender gambar secara bersamaan dengan menggunakan lebih dari satu VGA untuk meningkatkan frame rate dalam aplikasi VR dengan membagi beban kerja.
  3. Latest Data Lach,  sebuah mekanisme pemrograman yang dapat membantu mengumpulkan data secepat meungkin dari gerakan kepala pada headset VR menuju VGA. dan tentunya menghilangkan latency.
  4. Direct To Display, Menghubungkan headset VR secara intuitif dari kartu grafis AMD Radeon™ ke headset VR

Simak video dibawah ini
 
 


Sumber: amd.com, amd-id.com

0 comments:

Post a Comment