Monday 13 July 2015

VGA RADEON TERBARU R9 FURY X

Dipostingan sebelumnya kita sudah membahas tentang HBM(High Bandwith Memory) yang tersemat dalam VGA R9 Fury X. R9 Fury X diperkuat dengan chip terbaru yaitu Fiji XT. Fiji XT merupakan versi penyempurnaan dari arsitektur GCN (Graphics Core Next) yang selama ini digunakan AMD.


R9 Fury X ini menggunakan 4096 stream core, core clock 1050 MHz, 256 texture unit (TMU), 64 ROP, memori HBM dengan bandwidth 512 GB/s, pixel fill rate 67.2 GP/s, dan enam fase VRM yang berguna untuk OC (Overclocking). Radeon™ R9 Fury X ini memberikan 3x lebih besar kinerja per watt dari GDDR5 dalam area permukaan PCB yang 94% lebih sedikit, menghasilkan kinerja kelas ultra-enthusiast dalam sebuah komponen grafis berukuran sekitar 7.5” inchi atau (19cm).
Desain board yang lebih kecil berkat penggunaan memori HBM, 30% lebih kecil dari R9 290X, memiliki sistem pendingin air (Watercooling). Ditambah dengan LED merah pada kata RADEON menambah kemewahan VGA ini.


Dari segi performa R9 Fury X ini sanggup menandingi GTX 980Ti yang merupakan salah satu VGA andalan dari kubu sebelah. Dibandingkan dengan R9 290X performa R9 Fury X ini jauh lebih baik, perbandingannya sekitar 1,5x lipat dari sang pendahulunya R9 290X.
AMD menawarkan fitur yang wah seperti sistem pendingin yang baik dan fitur mewah yang lainnya, performa tidak jauh beda dengan GTX 980Ti dengan harga yang hampir sama.


R9 Fury X ini telah siap untuk menjalankan teknologi masa depan dengan dukungan next-gen multi-threaded API termasuk DirectX® 12, OpenGL® 4.5, Vulkan™ dan AMD Mantle. Ditambah dengan teknologi AMD LiquidVR™ yang memberikan  pengalaman VR (Virtual Reality) paling nyaman dan kompatibilitas dengan sejumlah perangkat head-mounted displays. Dapat menjalankan game - game terbaru dengan lancar di resolusi 4K tanpa lag.

Spesifikasi lengkap Radeon R9 Fury X


Bagi kalian yang suka bermain game pada resolusi 4K vga ini sangat cocok untuk kalian pilih, karena sudah terbukti lancar bermain game pada resolusi 4K tanpa lag. Ditambah dengan teknologi AMD LiquidVR™ yang memberikan pengalaman Virtual Reality yang baik.


Sumber: amd.com, chip.com, jagatreview.com, amd-id.com

0 comments:

Post a Comment