Tuesday 28 July 2015

Prosesor AMD A-Series Terbaru A8-7670K

Kalo kemarin AMD meluncurkan prosesor APU A10 terbaru, sekarang AMD meluncurkan APU A8 terbaru sedikit dibawah satu tingkat dari A10. Prosesor ini ditujukan buat kalian yang budgetnya terbatas untuk build pc. Karena prosesor A8-7670K ini dibandrol dengan harga 1,5jutaan, jadi diharga segitu kalian sudah bisa menjalankan kebutuhan sehari - hari seperti office, nonton film, maupun game online seperti DOTA 2, CS:GO, dan lain - lain dengan lancar tentunya.


Dengan mengandalkan 10 compute cores (4 CPU + 6 GPU) dengan kecepatan 3.6Ghz pada keadaan base, dan ketika kecepatan ditingkatkan prosesor ini memiliki kecepatan max 3.9Ghz.
mendukung teknologi AMD FreeSync, Virtual Screen Resolution (VSR), dan DirectX 12 pastinya sudah mendukung Windows 10.

Prosesor ini hemat energi karena menggabungkan kemampuan CPU dan GPU dalam satu single chip.
Dengan teknologi Explicit Multi-adaptor dan Split Frame Redering prosesor ini memanfaatkan kekuatan komputasi grafis inti GPU terintegrasi dan GPU diskrit (dukungan AMD Dual Graphic).
Prosesor ini juga dapat melakukan stream games di Xbox One ke PC dengan mudah.

Berikut bebrapa bencmark kemampuan A8-7670K mulai dari menjalankan aplikasi hingga game online


Prosesor A8-7670K ungguli pesaingnya dalam menjalankan aplikasi Blender, Photoshop, PCmark, Adobe Premiere, Aftershot Pro, dan Libre Office dan tentunya dengan harga yang lebih murah.


Dalam hal menjalankan game online prosesor A8-7670K ini masih juga unggul dari pesaingnya perbedaannya bisa mencapai 15fps dan sekali lebih murah menggunakan APU A8-7670K.
Apalagi kalo menggunakan RAM Dual-Channel dengan kecepatan 2400Mhz pastinya APU A8-7670K performanya bisa didongkrak. Sudah mendukung dual-graphic jadi bisa menambahkan VGA eksternal dan menjalankan Dual-Graphic untuk mendapatkan kualitas performa yang lebih lagi.

Berikut spesifikasi dan line-up dari prosesor APU A-Series
Melihat spesifikasi diatas prosesor AMD A8-7670K ini lebih cepat 30% dibandingkan dengan A8-7650K yang telah lama diliris. Bagi kalian pengguna APU siap - siap mengupgrade prosesor kalian karena performanya yang lebih bagus. Tapi tenang ga perlu mengupgrade mobo karena prosesor ini juga masih menggunakan socket FM2+ dan dianjurkan menggunakan motherboard yang berchipset A68H.



Sumber: amd-id.com, amd.com, hardwarezone.co.id

0 comments:

Post a Comment