Friday 3 July 2015

STMIK AMIKOM Sekolah Tinggi Terbaik di Yogyakarta

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu Universitas/Sekolah tinggi Komputer terbaik di Indonesia.
STMIK AMIKOM Yogyakarta (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Yogyakarta) merupakan salah satu sekolah tinggi swasta terbaik di yogyakarta dibawah naungan Yayasan AMIKOM Yogyakarta. STMIK AMIKOM Yogyakarta merupakan sebuah perguruan tinggi hasil pengembangan dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer yang berdiri pada tahun 1994.


Menurut saya, Kampus STMIK AMIKOM layak disebut sebagai sekolah tinggi komputer terbaik di yogyakarta ,bahkan di Indonesia, karna memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan dapat menunjang keahlian mahasiswa di bidang IT, khususnya bidang Entrepreneur.
Selain itu STMIK AMIKOM Yogyakarta juga memiliki fasilitas yang sangat baik untuk membantu mahasiswa menyalurkan bakat yang dimiliki. Selama berkuliah disini saya juga telah banyak menikmati fasilitas - fasilitas yang disediakan Amikom, dan para Dosen yang mengajar dengan memanfaatkan ruang kelas multimedia jadi memudahkan kita untuk memahami pelajaran.

Banyaknya jumlah lab,pada tiap lab ada sekitar 70 unit PC , semua ruang lab ber AC dan memakai LCD , kemudian terdapat Ruang Inkubator yang digunakan para game developer di AMIKOM, yaitu AGD (Amikom Game Developer), studio kartun yang lengkap menurut saya pribadi, ditambah Dengan adanya standar sertifikasi dari  CISCO, Oracel, Adobe dan masih baru baru ini di buka lab final Cut Pro standar studio film Internasional semua pakai MAC untuk lab Multimedia, Dan masih banyak fasilitas yang tidak bisa saya pribadi sebutkan satu per satu.

Banyak juga karya yang dihasilkan oleh mahasiswa AMIKOM, salah satunya adalah Film Battle of Surabaya, yang mangadopsi latar belakang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Film tersebut bercerita tentang perjalanan seorang anak yang berprofesi sebagai penyemir sepatu bernama Musa. Pada bulan agustus 2015 ini Film ini rencana Rilis dan tayang di Bioskop, Cerita Film ini memakai plot yang diadaptasi dari film-film Hollywood. Pembuatan BoS memakan waktu hingga dua tahun dengan melibatkan 70 animator.

STMIK AMIKOM Yogyakarta perlahan bisa meraih visi dan misi nya sebagai sekolah tinggi komputer terbaik di yogyakarta maupun di Indonesia bahkan Asia Pasifik. 
Berbagai macam prestasi dan penghargaan pun berhasil diraih,diantaranya Internaional dan National Award:

International Award
  • ASEAN Developer Citra Award
  • Nominator pada Asia Pacific ICT Alliance (APICTA) Awards
  • The Best e-Practice Asia Pacific Economic Digital Opprtunity Center Award (ADOC) Award
  • The Best e-Practice Asia Pacific Economic Digital Opprtunity Center Award (ADOC) Award
  • Nominator pada Asia Pacific ICT Alliance (APICTA) Awards
  • Nominator pada Asia Pacific ICT Award Alliance (APICTA)
  • Merit award pada Asia Pacific ICT Alliance (APICTA) Awards
  • Nominator Urban Animation International Festival
  • Semi Finalis ASEAN Anthem Direktorat Jendral Kerjasama ASEAN, Departemen Luar Negeri

Nasional Award
  • Nominator Indonesia ICT Award (INAICTA)
  • Nominator Indonesia ICT Award (INAICTA)
  • 2nd winner Indosat Wireless Information Communication (IWIC) Award
  • Merit Winner Indonesia ICT Award (INAICTA
  • Merit Award Indonesia ICT Award (INAICTA)
  • Winner Integrated Research Result Award
  • RunnerUp Reserch LIPI Award

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia tanggal 24 April 2002, Nomor. 75/D/O/2002 tentang Pemberian Ijin Penyelenggaraan Program-Program Studi dan Pendirian Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AMIKOM Yogyakarta , beberapa program studi yang telah diselenggarakan sebagai berikut:
  1. Manajemen Informatika untuk jenjang Program Diploma – III (D-3)
  2. Teknik Informatika untuk jenjang Program Diploma-III (D-3)
  3. Teknik Informatika untuk jenjang Program Sarjana (S1)
  4. Sistem Informasi untuk jenjang Program Sarjana (S1)
  5. Magister Teknik Informatika (S2)

Demikianlah Profil dan sedikit gambaran dari STMIK AMIKOM Yogyakarta sebagai sekolah tinggi komputer terbaik di yogyakarta menurut pendapat saya pribadi, semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment